Ticker

6/recent/ticker-posts

Make it rough, make it works, and start fast

Tahun 2020 adalah tahun yang berat. Selain karena dunia dilanda pandemi dan ekonomi melambat, tahun ini adalah tahun dimana saya mulai kembali menekuni belajar coding.

Berat, karena saya tidak memiliki latar belakang formal pendidikan IT. Tapi ringan, karena entah kenapa saya punya passion untuk itu.

Kalau ditilik ke belakang, mungkin banyak sekali kekeliruan dalam cara saya mempelajari skill ini. Tak heran, butuh waktu sekian tahun (kalau tidak boleh dibilang 20-an tahun) belajar, namun gelas saya rasanya masih lebih sering kosong.

Selain kesalahan prinsipil dalam urutan belajar (memilih apa yang dipelajari lebih dulu) seringkali pengetahuan saya akhirnya terbentuk dari kekeliruan-kekeliruan lebih kecil yang melibatkan kesalahan kode (bug).

Untuk itu saya memutuskan membuat blog ini, sekedar untuk mwndokumentasikan kekeliruan-kekeliruan tersebut dan bagaimana saya menemukan solusinya dari berbagai artikel di internet.

Selain ini berguna untuk saya sendiri karena menjadi kumpulan snippet dan solusi-solusi kecil yang mungkin akan saya temui lagi nanti, semoga coretan kecil ini bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

Make it rough, make it works, start fast..


Post a Comment

0 Comments